Senin, 18 Agustus 2014

PARIS



Aku tidak mengerti mengapa kau menyukai Paris. Aku juga tidak mengerti mengapa kau slalu menyelipkan kata Paris di sela-sela pembicaraan kita. Aku tidak tau mengapa Paris itu menakjubkan bagimu. Paris seperti sihir yang memberi sebuah celah untukmu berjalan menghampirinya. Paris melebihi keindahan alam dimanapun, katamu.
          Bukan. Bukan aku tidak menyukai Parismu yang indah. Bukan jua aku cemburu jua marah. Bukan pula aku merasa tersaingi. Aku hanya ingin tau seberapa besar rasa takjubmu pada Parismu. Seberapa rasa inginmu untuk menginjakkan angan besarmu padanya. Seberapa kuat keinginanmu untuk meraihnya serta bisa menyentuhnya tanpa sebatas angan saja. Aku hanya ingin tau. Itu saja.
          “Karna kau belum bisa merasakannya,” ujarmu di sela-sela perbincangan kita.
          Aku menatapmu. Ice cream yang tadinya ingin ku lahap berhenti seketika. Moodku sedikit berkurang.
          “Ah, tak perlu kau tau. Nanti saja, kalau kau sudah siap akan ku katakan alasan yang sebenarnya.”
          Keningku berkerut. “Alasan?” tanyaku tidak mengerti.
          “Iya,” jawabmu sembari menatapku.
          “Begitu rahasianya sampai kau tidak ingin mengatakan padaku apa yang sebenarnya.” Aku berusaha tersenyum. Menutupi rasa penasaranku. “Kau tau, aku memang sosok wanita yang penasaran tapi aku bukan pemaksa. Kalau kau tidak bersedia yah tidak apa-apa,” jawabku. Aku menelan ludah, getir.
          “Kau tau, itulah yang membuatku kagum padamu,” sorot mata itu menatapku dalam.
          “Kagum?” tanyaku menghidari tatapannya.
          “Kau sosok wanita yang apa adanya, tidak pernah berubah menjadi yang lainnya.”
          Aku tertawa. “Sudahlah, kau jangan memujiku. Aku tidak suka dengan pujian yang sebenarnya bisa membuatku mati rasa dalam sedetik saja.” Aku berdiri lalu meraih tas yang disampingku.
          “Kau mau kemana?” sosok itu ikut berdiri.
          “Aku ingin mencari Parismu,” jawabku kemudian meninggalkannya sendiri.
          “Tapi Paris itu jauh,” ujarmu pelan.



           



Tidak ada komentar: