Kamis, 18 Desember 2014

Cerita Kemaren



Kemaren, kita masih bercerita tentang bulan yang diam-diam mengintip lewat jendela kamar. Kita juga bercerita tentang sepasang bintang yang diam-diam jatuh cinta. Tentang mata yang diam-diam membakar rasa cemburu di dada. Tentang apa saja kita bercerita. Rindu, cemburu. Tak ada topik lain yang kudengar selain kata-kata itu. Kau suka saat aku manyun dengan ledekan jalangmu. Ya, kau sering kali meledekku. Malah terlalu suka dengan hal itu. Katamu, kalau aku manyun aku manis dan manja. Ah, entahlah... Aku hanya suka setiap kali kau mengatakan hal demikian meski sebenarnya aku malu, tapi lagi-lagi aku berhasil menyembunyikannya di balik kilah kata ‘tidakku.’

Malam ini kita kembali mencumbui waktu, seperti malam kemaren. Dua hari yang lalu, tepat dimana posisi awan gelap menutupi sepersekian dari langit. Menitihkan guratan gelap pekat serta letupan guntur yang saling bersahutan. Menari-nari bak bidadara-bidadari yang menyambut datangnya pelangi. Kau masih dengan tawamu, ya, tawa itu. Tawa yang berhasil menghancurkan aliran penat yang slalu menjalar di ubun-ubunku. Tawa yang berhasil menghanguskan kepingan kepanyang yang mengalir di setiap deras darahku. Tawa yang slalu kurindu setiap waktuku. Tawamu bagai nikotin yang membuatku semakin candu.  



“Hei, apa kau tak merinduiku?” 

Sebait kalimat yang entah mengapa tercekat di ujung tenggorokanku. Ah, aku tidak terlalu berani mengucapkan kata rindu di sela kataku. Sebab aku terlalu takut. Takut entah karna apa. Oh, tidak, bukan. Aku tentu saja berani dengan kalimat tersebut. Lihat saja!    

“I miss you.” Dan sebongkah kalimat yang meletup-letup sedari tadi berhasil mengikuti aliran air liurku. Aku merindukanmu, tentu saja.

Namun detik yang berlalu semakin merebus fikiranku. Dentuman jantungku yang berdebar-debar layaknya genderang semakin hilang. Suaraumu kian berbeda kurasakan. Ah, entah ini perasaanku ataukah hanya sekedar tebakanku saja aku tak tau. Aku hanya ingin kau tetap menjadi dirimu yang slalu merengkuhku dengan tawamu setiap malam. Aku hanya ingin kau memelukku dengan tawamu setiap  malam berlalu. Aku hanya ingin tawamu  yang slalu mendekapku meski hanya lewat jarak jauh. Ya, jangan ada yang berubah darimu. Sebab sebelumnya, sebelum mengenalmu di hari berikutnya aku telah berjanji takkan pernah pergi sebelum kau memintaku pergi.

Maka tetaplah seperti ini. Diam-diam mengantongkan seribu puisi rindu yang kau miliki.


Jakarta, 19 Des’14


Tidak ada komentar: