Rabu, 07 Oktober 2015

Semenit yang lalu ...




"A ... aku hamil, Mas," ujarku pelan pada sosok di hadapanku. "Aku hamil," ulangku lagi. Berharap sosok itu mengubris.

Tak ada jawaban bahkan ekspresinya biasa saja. Apa mungkin telinganya tuli? Pura-pura tidak mendengar.

"Mas, aku hamil. Haaaamil, Mas." Kutarik tangannya menghadapku. "Mas kenapa diam? Kenapa?"

Lagi-lagi hanya bisu yang kudapat. Dia tak bergeming sedikitpun. Kenapa? Apa yang salah? Bukankah kemaren dia akan berjanji untuk bertanggung jawab. Menikah denganku.

"Mas, bicaralah. Aku butuh kepastian." Kugoncang tubuhnya berkali-kali. Masih diam.

Kali ini airmata tumpah membasahi wajahku. Aku tak bisa menahan sakit yang menyelimuti rongga dada. Aku tak bisa menahan perih di dada. Aku tidak pernah berpikir akan mendapat jawaban yang nihil. Aku kalang kabut. Otakku terasa melepuh.

"Jawab aku, Mas. Jawab aku." Kugoncang tubuhnya kuat.

"Sadar, Nit. Istigfar.  Mas Yuda  udah gak ada . Mas Yuda udah meninggal."

Seseorang meraih pundakku untuk menjauh. Kupandangi siapa yang telah berani menarikku. Ternyata Ria, sahabat akrabku. Tanpa pikir panjang aku memeluk tubuhnya. Lalu menangisi apa yang telah terjadi.

"Aku hamil, Ria. Aku hamiiiil... "aku menangis sejadi-jadinya. "Aku cuman mau jelasin ke Yuda kalau aku hamil. Tapi dia sama sekali gak mau jawab."

"Sabar Nit, sabar. Kamu istigfar. Yuda sudah gak ada. Yuda udah meninggal seminggu yang lalu. Dia kecelakaan, Nita. Kamu harus terima kenyataan." Ria menyadarkanku dengan apa yang telah terjadi.

"Meninggal?"

Ria mengangguk.

Jadi, tadi siapa?

"Kamu terlalu banyak berimajinasi, Nit. Bagaimanapun kamu butuh hidup yang baru. Dan jabang bayi kamu harus kamu jaga sepenuhnya."

Aku tak tau apa yang harus kulakukan. Kepalaku berdenyut hebat. Isi perutku meledak.

"Hueeekkk..." Aku muntah.




Ciputat, 08/10/2015 (12:36)

Tidak ada komentar: