Senin, 30 Juni 2014

Cuap-Cuap Masa Lalu



         
Ini sudah tanggal 30 Juni 2014, akhir bulan. Aku tidak ingin berkata-kata yang lebih memuji ataupun menyakitkan. Aku hanya ingin bertrimakasih pada semua yang menjadi bagian hidupku. Aku juga ingin bertrimakasih pada bagian dari masalaluku. Pada mereka yang slalu memujiku, pada mereka yang slalu memojokkanku dan pada mereka yang mungkin menghinaku serta slalu memberi senyum terhangat buatku. Aku slalu mendo’akanmu siapapun itu. Baik disana, disini atau entah di negri mana. Berharap semuanya akan baik-baik saja.

          Aku tidak ingin terlalu banyak mengoceh—berkomentar tentang apapun. Yang jelas aku hanya ingin mengatakan bahwa sampai saat ini aku baik dalam keadaan apapun. Aku masih seperti dulu-- (sambil menyanyi) yang slalu dan harus berani menghadapi kerasnya dunia ini. Aku bahagia menjadi diriku sendiri, tanpa harus mengikut sertakan siapapun diantara siapa saja. Ah, aku bukannya makhluk yang tidak membutuhkan orang lain dalam arti bukan tidak bersosialisasi toh pada kenyataan jika mengikutkan yang lain hidupku malah sedikit rumit dan jadi berantakan. Aku lebih baik menjadi yang sekarang saja. Aku bahagia.

          Trimakasih pada kamu yang pernah menyakitiku.
          Trimakasih pada kamu yang pernah menghinaku.
          Trimakasih pada kamu yang pernah melukaiku.
          Trimakasih pada kamu yang pernah merayuku.
          Trimakasih pada kamu yang pernah memberi tawa padaku.
          Trimakasih pada kamu yang pernah mengukir senyum tulus padaku.
          Trimakasih pada kamu yang pernah memberi sentuhan yang berwarna.
          Trimakasih untuk semuanya.
         
          Denganmu aku bisa belajar menjadi sosok yang tegar. Denganmu aku bisa belajar mandiri. Denganmu aku bisa belajar lebih dewasa lagi. Denganmu aku belajar menjadi yang sesungguhnya siapakah aku ini. Denganmu aku bisa mengawali hari-hari abuku dengan warna keemasan disana. Denganmu semuanya menjadi lebih berarti.

          Dan aku bisa mengenal diriku, siapakah aku ini.



           

Tidak ada komentar: